website yang akan membantu belajar

17.54

1. KelasKita
KelasKita didirikan dengan misi untuk berkontribusi mencerdaskan Indonesia dengan membuat media belajar onlineyang mudah, murah, menyenangkan dan bisa diakses dari mana dan oleh siapa saja di seluruh dunia.

Saat ini terdapat berbagai kelas dan quiz gratis yang bisa anda diikuti.

2. Khan Academy 
Didirikan oleh Salman Khan pada tahun 2006 gan, dengan lebih dari 4.000 video meliputi topik keuangan hingga seni Gan. Setiap video berdurasi sepuluh menit dan selalu dimulai dengan narasi dari Khan sendiri, menurut Forbes. Slogan Khan adalah " Saya mengajarkan dengan cara yang saya impikan ketika saya diajari, translatenya “I teach the way I wish I was taught" kata Khan .


3. Code Academy : 
Dengan slogan Pendidikan saat ini sedang rusak. Codeacademy datang dan membantu membangun dunia pendidikan layak . " Pernyataan misi Codeacademy bahwa pendidikan saat ini tumpul tidak sepenuhnya salah . Hal ini karena sistem pendidikan di negara asal web ini (Amerika) memang perlu di reboot (kaya komputer aja ya gan), dan Codeacademy menawarkan solusi yang layak . Seperti Skillshare , Codeacademy menawarkan kursus yang dibuat oleh pengguna untuk pengguna. Codeacademy itu fitur halaman rumah " track " yang memungkinkan siswa untuk belajar keterampilan pemrograman dari bawah ke atas melalui tutorial sederhana dan latihan interaktif . Sepanjang jalan pengguna mendapatkan lencana dan meningkatkan total skor mereka. Aspek yang gamified situs membuatnya agak adiktif dan terlalu banyak menyenangkan untuk sesuatu pendidikan .


4. EDx
Didirikan dan dijalankan oleh Harvard University dan Massachusetts Institute of Technology , edx fitur " pembelajaran dirancang khusus untuk studi interaktif melalui web . " Situs ini saat ini menawarkan kursus online dari Harvard , MIT dan Berkley , dan berencana untuk memasukkan kelas dari Wellesley , Georgetown , dan University of Texas di musim gugur . Situs tersebut mengklaim memegang siswa dengan standar tinggi, pengguna menerima sertifikat daripada kredit untuk menyelesaikan kursus.


5. Coursera
Kalau agan agan sekalian ingin membayangkan bagaimana rasanya kuliah di Universitas terkemuka (harvard, stanford, cambridge) maka web ini akan membuat impian agan terwujud. Coursera adalah perusahaan pendidikan yang bermitra dengan universitas terkemuka dan organisasi di dunia yang menawarkan kursus online bagi siapa saja untuk mengambil, secara gratis. Teknologi coursera memungkinkan universitas tersebut untuk mengajar jutaan siswa.
Coursera bertujuan untuk mewujudkan sebuah masa depan di mana setiap orang memiliki akses ke pendidikan kelas dunia. Mereka bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan pendidikan yang akan memperbaiki kehidupan agan, kehidupan keluarga agan, dan masyarakat sekitar. 

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe