Fast Food

17.12

Makanan cepat saji atau yang akrab disapafast food adalah makanan yang digandrungi dari anak-anak hingga orang dewasa. Jenis makanan yang satu ini merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat moderen.

karena memiliki penampilan yang menarik, dan juga lezat, membuat banyak orang yang menjadi tertarik untuk menikmati fastfood, hingga akhirnya banyak sekali penjual-penjual makanan fastfood bermunculan.

tapi tahukah kalo fastfood itu berbahaya bagi kesehatan bila terus menerus di konsumsi? inilah penyakit yang diakibatkan bila makan fastfood terus menerus.

1. Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan tibulnya penyakit seperti diabetes melitus, penyakit jantung, dan penyumbatan pembuluh darah.

2. Kerusakan Hati

Fast food dapat menyebabkan kerusakan hati. Bahaya makanan cepat saji yang satu ini tak banyak diketahui oleh masyarakat awam.

Lemak trans yang digunakan dalam proses penggorengan makanan cepat saji membuat waktu penguraian makanan di dalam saluran penceranaan semakin lama.
3. Penyakit Jantung
Mengkonsumsi makanan yang mengandung kolestrol tinggi dan natrium dapat memicu penyumbatan kardiovaskular.
4. Diabetes
makanan cepat saji dapat menyebabkan penyakit diabetes melitus. Makanan cepat saji yang mengadung kalori, lemak jenuh dan glukosa yang tinggi ini menyebakan terjadinya resistensi terhadap insulin.
5. Terganggunya Sistem Pencernaaan
makanan cepat saji dapat menyebabkan terganggungunya sistem pencernaan, dikarenakan rendahnya serat yang terkandung di dalam makanan cepat saji. Serat adalah satu zat yang dapat melancarkan sistem pencernaan kita.
6. Kekurangan Nutrisi
mengkonsumsi makanan cepat saji dapat menyebabkan tubuh kekurangan banyak nutrisi. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam makanan cepat saji terbilang cukup rendah bahkan tidak ada.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe